The Silent Guardian


Sebuah senjata gelombang mikro sekarang telah menjadi kenyataan. Alat yang dinamakan active denial system (ADS) ini menembakkan radiasi gelombang mikro untuk jarak lebih dari 500 yard (450 meter), serta menciptakan rasa sakit yang hebat dan sensasi tubuh terbakar bagi mereka yang terkena gelombangnya. Gelombang cahaya ini memberikan penetrasi pada kulit, namun tidak menimbulkan kerusakan permanen, menurut Raytheon. Prototipe dari senjata yang dinamakan Silent Guardian ini memiliki bobot sekitar 3 ton. Scientific Development Branch, yang memiliki basis di Sandridge, Hertfordshire, tengah mencari versi portabel dari ADS yang dikembangkan oleh Raytheon untuk US National Institute of Justice.
Unit seukuran backpack tengah didesain untuk kepolisian Amerika. Pelanggan pertama dari active denial system adalah angkatan udara AS yang belum lama ini membuat laporan medis dari Penn State University mengenai efek dari senjata. Setelah lebih dari 10.000 tembakan pada sukarelawan, 99% diantaranya setuju bahwa alat ini merupakan alak penyiksa yang efektif dan hanya sedikit yang benar-benar mengalami luka kecil.
Human Effects Advisory Panel mengatakan bahwa: "ADS merupakan senjata tidak berbahaya yang memiliki tingkat efektivitas yang tinggi namun dengan tingkat cedera yang rendah."

0 Response to "The Silent Guardian"

Posting Komentar

Powered by Blogger